Senin, 08 Desember 2014

Antara gili trawangan dan gili labak

        Wisata pantai masih tetap menarik wisatawan untuk berkunjung. Akhir tahun ini saya berkesampatan berkunjung ke dua pulau dengan pantainya yang indah. Pertama adalah gili labak di sumenep madura. Selanjutnya saya menginjakkan kaki ke pulau di utara pulau lombok,  yakni gili trawangan. Keduanya memang menyimpan pesona wisata pantai yang menarik.

 

    Siapa tidak tahu tentang gili trawangan, bahkan wisatawan asing justru lebih mengenalnya. Gili trawangan sendiri adalah salah satu dari gugusan pulau yang berada di Kabupaten Lombok Utara. Pulau ini setiap harinya menjadi jujukan wisatawan asing. Fasilitas wisata yang dimiliki pulau ini tidak kalah dengan mall kota besar. Belasan cafe berkelas serta hotel dibangun di pulau utara pulau lombok ini. Wisatawan tidak perlu kesulitan saat akan berkunjung, pemerintah setempat telah menfasilitasi transportasi. Bahkan telah ada akomodasi kapal cepat langsung dari pulau bali. Jelas hal ini merupakan paket wisata yang sangat menarik bagi wisatawan asing.

    Tidak seperti gili trawangan, gili labak yang berada di sumenep baru -baru ini saja menjadi pembicaraan. Mungkin, popularitas pulau yang juga dikenal dengan nama pulau tikus ini adalah karena derasnya kutipan di berbagai media sosial. Gili Labak memang masih asri, potensinya masih belum digali. Penduduk pulau juga masih belum begitu antusias akan kedatangan wisatawan. Hal ini ditandai dengan tidak adanya fasilitas penunjang seperti penginapan atau sekedar kafe.

2 komentar:

  1. Mau liburan Grup / Privat, harga backpacker,
    kami melayani : Gili Labak - Batu - Malang Selatan - Banyuwangi - Lumajang - Rafting - Bromo - Gunung Kidul - Jogja - Bali Dll...

    Silahkan hub.
    081235618281 / 085730077308
    54E0B52 / 7ECC7D00
    www.halo-indonesia.com

    BalasHapus
  2. berarti aksesnya mudah ke gili trawangan ya mas ?

    BalasHapus

Unsur-unsur KeIslaman dalam Corak Motif Batik Pamekasan Madura Melalui Analisis Semiotika

  Sumber Foto: okezone The Madurese are described as very religious, many of their customs and cultural attributes represent Islam. Islam ha...